Timnas Indonesia Bantai Laos, Shin Tae-yong Tak Mau Terlena

Rahmad Novandri | Senin, 13/12/2021 16:46 WIB
Timnas Indonesia Bantai Laos, Shin Tae-yong Tak Mau Terlena Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (Foto: ayoindonesiacom)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali meraih poin penuh pada pertandingan kedua penyisihan grup B Piala AFF 2021 menghadapi Laos, Minggu, 12 Desember 2021. Skuad Garuda sukses membantai Laos dengan skor telak, 5-1.

Meskipun meraih kemenangan dengan banyak gol, pelatih Indonesia Shin Tae-yong tak mau terlena. Sebab, lawan yang akan dihadapi Indonesia ke depan terbilang berat, yakni Vietnam dan Malaysia.

"Saya sudah fokus ke pertandingan berikutnya. Jadi pertandingan ini (versus Laos) menjadi bahan evaluasi bagaimana kami mempersiapkan tim dan membenahi kelemahan di dalam tim," kata Shin dikutip dari detik.com, Senin, 13 Desember 2021.

Menurutnya, Vietnam merupakan tim terkuat di grup B. Pada laga terakhir melawan Malaysia, mereka sukse menang 3-0. Sehingga, tiga laga terakhir gawang Vietnam masih nirbobol.

"Vietnam adalah tim terkuat di Piala AFF. Mereka kandidat juara. Jika pemain mampu tampil dengan baik, percaya diri, dan menjalankan taktik dengan 100 persen, saya yakin kami mampu mengalahkan Vietnam," ujarnya.

Diketahui, Evan Dimas dkk akan bertemu Vietnam pada Rabu (15/12). Sementara, Malaysia menjadi lawan terakhir Indonesia di fase grup pada Minggu (19/12) mendatang.


Berita Terkait :