Berikut Daftar Lengkap Pemenang Ballon d`Or 2021

Rahmad Novandri | Rabu, 01/12/2021 08:30 WIB
Berikut Daftar Lengkap Pemenang Ballon d`Or 2021 Penghargaan Ballon dOr. (Foto: satupediacom)

RADARBANGSA.COM - Pemain tim nasional Argentina, Lionel Messi berhasil menyabet gelar Ballon d`Or 2021. Gelar tersebut ketujuh kalinya sepanjang karir sepakbola penyerang PSG itu.

Bersaing dengan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Jorginho (Chelsea), Messi meraih suara terbanyak sehingga berhak menjadi pemain terbaik dunia tahun ini. Adapun Lewandoswki menempati posisi kedua dan Jorginho ketiga.

Ballon d`Or dipilih oleh 180 jurnalis dari seluruh dunia. Pengahrgaan ini ditiadakan tahun 2020 lalu karena pandemi COVID-19.

Berikut daftar pemenang penghargaan Ballon d`Or 2021:

Penyerang terbaik/Striker of the year: Robert Lewandowski

Lewandowski yang mencetak 53 gol dalam semua kompetisi pada 2021 untuk Bayern, dianugerahi penghargaan striker terbaik yang merupakan penghargaan baru yang diumumkan beberapa jam sebelum upacara dimulai.

Kiper terbaik/Trofi Yashin: Gianluigi Donnarumma

Kiper PSG Gianluigi Donnarumma yang mengantarkan Italia menjuarai Euro 2020, memenangkan Trofi Yashin untuk penjaga gawang terbaik.

Pesepakbola putri terbaik/Alexia Putellas: Alexia Putellas.

Kapten Barcelona Women tersebut meraih Ballon d`Or kategori wanita karena keberhasilannya membawa Barcelona juara Liga Spanyol 2020/2021, Liga Champions 2020/2021, dan Copa de la Reina 2021.

Pemain muda terbaik/Kopa Trophy: Pedri

Kopa Trophy untuk pemain muda terbaik diraih gelandang Barcelona dan timnas Spanyol, Pedri.

Klub terbaik : Chelsea.

Chelsea dinobatkan sebagai klub terbaik setelah musim lalu menjuarai Liga Champions.


Berita Terkait :