Olimpiade Tokyo: Brasil Ditantang Spanyol di Final Sepakbola Putra

Rahmad Novandri | Kamis, 05/08/2021 22:41 WIB
Olimpiade Tokyo: Brasil Ditantang Spanyol di Final Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo. (sumber: beritasatucom)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional Spanyol berhasil melaju ke partai puncak cabang sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 setelah menundukkan tuan rumah Jepang, 1-0 lewat gol Marco Asensio di babak tambahan. Mereka akan menghadapi juara bertahan, Brasil di laga final, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Brasil selangkah lagi akan mempertahankan medali emas yang berhasil mereka raih saat menjadi tuan rumah Olimpiade 2016 lalu. Di babak semifinal, tim Selecao sukses menyingkirkan timnas Meksiko lewat adu penalti, 4-1.

Untuk itu, Tim Matador berambisi mematahkan juara bertahan dan merebut medali emas dari Brasil. Punggawa Spanyol, Pedri mengaku penuh semangat menanti laga final mendatang.

"Sejak awal saya suka apabila melawan Brasil di final. Saya selalu senang bertanding melawan yang terbaik," ujarnya dikutip dari detik.com, Kamis, 5 Agustus 2021.

Pemain Barcelona itu mengungkapkan, laga final nanti akan berlangsung sulit dan ia berharap timnya bisa meraih kemenangan. "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan saya berharap kami memiliki kesempatan untuk menang. Itu merupakan sesuatu yang sangat bagus," tuturnya.


Berita Terkait :