Rio Ferdinand Calon Terkuat Direktur Olahraga MU

Rahmad Novandri | Selasa, 30/04/2019 19:02 WIB
Rio Ferdinand Calon Terkuat Direktur Olahraga MU Rio Ferdinand (Mantan Pemain Manchester United). (Foto: akuratco)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand dikabarkan jadi kandidat paling kuat mengisi posisi Direktur olahraga klub Manchester United. Pembicaraan untuk penunjukkan mantan bek timnas Inggris itu sudah dimulai pekan ini.

Hasil buruk yang ditorehkan klu berjuluk Setan Merah beberapa tahun terakhir membuat manajemen klub berbenah. Salah satunya yang harus dibenahi adalah sistem dan perekrutan pemain di bursa transfer.

Selama beberapa tahun belakangan, tugas perekrutan pemain diserahkan kepada sosok Ed Woodward yang menjabat wakil eksekutif klub. Meskipun cukup piawai dalam hitungan nilai ekonomis klub, namun tidak cakap saat terjun ke bursa transfer.

Dikutip dari Daily Mail, sosok Ferdinand disebut menjadi kandidat kuat untuk mengisi tersebut. Dia dikabarkan tertarik dengan tawaran yag diberikan oleh pihak United.

Selain itu, Ferdinand yang merupakan mantan pemain MU dinilai sudah memahami identitas klub. Selain itu, dia juga punya pengetahuan bisnis yang cukup luas.

Sebelumnya, United juga punya kandidat lain diantaranya Darren Fletcher dan Edwin van Der Sar. Namun, peluang lebih besar dimiliki Ferdinand karena sudah mendapat restu dari keluarga Glazer sebagai pemilik klub. 


Berita Terkait :