Dipermanenkan MU, Gaji Solskjaer Separuh Mourinho?

Rahmad Novandri | Jum'at, 08/03/2019 19:44 WIB
Dipermanenkan MU, Gaji Solskjaer Separuh Mourinho? Ole Gunnar Solskjaer (Pelatih Interim Manchester United). (Foto: eurosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ole Gunnar Solskjaer sukses meningkatkan performa Manchester United setelah menggantikan Jose Mourinho beberapa waktu lalu. Tak hanya di Premier League, performa Paul Pogba dkk juga lebih baik hingga mampu lolos ke babak perempat final liga champions.

Kesuksesan tersebut juga diapresiasi para pemain setan merah agar Solskjaer diangkat menjadi manajer tetap. Kans tersebut sangat besar mengingat kontrak Solskjaer di Molde juga telah berakhir.

United pun juga mendapatkan keuntungan dengan mempermanenkan sang pelatih. Sebab, standar gaji yang pihak Solskjaer juga tergolong murah bagi MU.

Dikutip dari The Mirror, antara pihak united dan Solskjaer sudah menggelar pertemuan beberapa waktu lalu. Pembicaraan tersebut terkait soal isu kontrak permanen sang manajer untuk musim depan.

Selanjutnya, masih dari laporan The Mirror yang dilansir dari bola.net, Jumat, 8 Maret 2019, pihak United dan Solskjaer telah mencapai kata sepakat yang salah satunya soal besaran gaji. Pelatih asal Norwegia tersebut disebut akan menerima gaji senilai 7,5 juta pounds setiap musim.

Jumlah tersebut tergolong rendah bagi United. Apalagi dibanding dengan besaran gaji yang diterima Mourinho saat menjadi manajer MU. Mourinho menerima gaji senilai 15 juta pounds setiap musim, artinya Solskjaer menerima separuh dari gaji Mourinho.

Kehadiran Solskjaer sendiri di MU tak hanya meningkatkan performa tim, tapi juga membuat ruang ganti United jadi lebih kondusif. Selain itu, permainan yang ditunjukkan para pemain united di lapangan juga menghibur. Sehingga, Solskjaer diyakini sebagai opsi terbaik bagi MU musim depan. 


Berita Terkait :