Liga Champions

Laga Terakhir Penyisihan Grup, Saling Sikut Demi Tiket 16 Besar

Rahmad Novandri | Selasa, 27/11/2018 22:11 WIB
Laga Terakhir Penyisihan Grup, Saling Sikut Demi Tiket 16 Besar Logo Liga Champions Eropa.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liga champions akan menghadirkan laga pamungkas penyisihan grup pada tengah pekan ini. Sejumlah klub masih berpeluang untuk `Saling Sikut` pada laga terakhir ini. 

Lolos ke babak 16 besar menjadi pertaruhan klub-klub Eropa yang tampil di penyisihan liga champions. Kecuali tim yang sudah pasti lolos dan tersingkir, klub yang masih berpeluang akan tampil habis-habisan untuk merebut satu tiekt tersisa dan berharap pesaingnya gagal mengalahkan lawannya.

Grup B dan grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka, akan berlaga pada Kamis, 29 November dinihari WIB untuk menentukan dua tiket ke babak 16 besar. Di grup B, Inter Milan dan Tottenham Hotspur menjadi laga `panas` untuk satu tiket mendampingi Barcelona yang sudah pasti lolos.

Kemudian, grup B yang dihuni oleh PSG, Liverpool, Napoli dan Red Star Belgrade juga memiliki peluang sama untuk lolos. Namun, Napoli diuntungkan karena menghadapi Red Star.

Sementara, Liverpool harus saling mengalahkan saat menjamu PSG. Tapi, Red Star bisa memberi kejutan kedua setelah sebelumnya mengalahkan Liverpool, 2-0.

Di grup H, Manchester United harus bisa memenangkan laga melawan Young Boys jika tidak ingin disalip Valencia. Meskipun tandang ke markas pemuncak klasemen Juventus, peluang tersebut masih terbuka andai mampu merebut tiga poin dan United kalah melawan Young Boys.

Sementara itu, sejumlah grup telah memastikan klub-klub yang lolos ke babak 16 besar. Di grup A, ada Borrusia Dortmund dan Atletico Madrid. Kemudian, Porto dan Schalke juga tidak bisa dikejar oleh peringkat ketiga dan keempat di grup D.

Gurp F juga akan diwakili oleh Manchester City yang memastikan diri lolos. Namun, Lyon harus bisa mengimbani city di laga terakhir untuk mengamankan posisi runner up grup.

Bayern Munchen dan Ajax Amsterdam juga telah mengamankan tiket ke babak 16 besar pada laga sebelumnya. Selanjutnya di grup G, Real Madrid dan As Roma akan menjalani laga terakhir untuk memperebutkan posisi puncak, karena keduanya sudah pasti lolos ke babak selanjutnya.