Ini Grup `Neraka` Liga Champions 2018

Rahmad Novandri | Jum'at, 31/08/2018 01:01 WIB
Ini Grup `Neraka` Liga Champions 2018 Liga Champions Eropa. (Foto: TitikNOL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Undian grup Liga Champions musim 2018-2019 yang digelar oleh Badan Sepakbola Eropa (EUFA) pada Kamis, 30 Agustus 2018 malam Wib menghadirkan beberapa grup `neraka`. Sejumlah klub raksasa Eropa harus bersaing untuk lolos ke babak 16 besar.

Di Grup B, Barcelona harus menghentikan laju tim kuda hitam Totenham Hotspur yang musim lalu mempecundangi Real Madrid dalam penyisihan grup. Klub Premier League itu lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Sementara, Inter Milan yang musim ini lolos ke Liga Champions merupakan kampium Liga Champions tahun 2010 dan pernah menyingkirkan Barcelona di babak semifinal musim 2009-2010.

PSV Eindhoven bisa menjadi kuda hitam menjegal langkah klub raksasa untuk bersaing merebut tiket ke fase gugur. Meskipun tidak diunggulkan, Barca, Inter dan Hotspur tidak bisa memandang remeh klub Belanda tersebut.

Grup C juga dianggap sebagai grup neraka yang mempertemukan finalis Liga Champions musim 2017/2018 Liverpool dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Sementara, SS Napoli merupakan tim kuda hitam yang bisa saja memberikan kejutan dalam persaingan menuju babak 16 besar.

SS Napoli merupakan runner up liga serie A Italia dan merupakan pesaing kuat Juventus dalam perburuan Scudetto musim lalu. Sementara, FC Crvena Zvezda dari Serbia bisa dipandang sebagai pelengkap dalam grup `neraka` ini.