Pendaftaran Liga Santri Nusantara 2018 Region Maluku-Papua Resmi Dibuka

Ahmad Zubaidi | Senin, 16/07/2018 15:52 WIB
Pendaftaran Liga Santri Nusantara 2018 Region Maluku-Papua Resmi Dibuka Dok LSN Region Maluku-Papua

AMBON, RADARBANGSA.COM Sebuah kompetisi sepakbola, selain mengasah kemampuan olah bola si pemain, juga mengasah karakter dan pribadinya menjadi lebih tangguh. Harapan itu sekarang tersemat dalam sebuah kompetisi yang dinamakan Liga Santri Nusantara yang resmi bergulir sejak 2015 silam.

Pada periode ketiga tahun 2018 ini, Liga Santri Nusantara (LSN) kembali bergeliat dan membuka pendaftaran di seluruh regional, termasuk Regional Maluku-Papua.

Ketua Panitia LSN Region Maluku-Papua, Rizal Taufik Serang mengatakan, pendataran LSN dibuka sejak Sabtu, 14 Juli 2018, dan panitia telah melakukan sosialisasi ke seluruh Pondok Pesantren setara SMA/SMK di Maluku.

"Sejauh ini, sudah ada Ponpes yang mengkonfirmasi untuk ikut serta dalam kompetisi LSN kali ini,” kata Rizal dalam rilisnya, Senin 16 Juli 2018. Sementara Kick Off LSN Region Maluku-Papua, lanjut Rizal, akan digelar pada 21 Juli 2018.

Rizal berharap kompetisi ini dapat diikuti oleh sebanyak mungkin pesantren yang tersebar di Maluku dan Papua. Selain sebagai ajang meraih prestasi, LSN terbukti telah turut serta mewarnai kancah persepakbolaan Tanah Air, seperti Rafli Mursalin.

Rizal menambahkan, dirinya serta jajaran panitia juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk pemerintah daerah dan Pemkot Ambon demi suksesi LSN Region Maluku-Papua 2018.

“Untuk lokasi akan digelar di lapangan Hatukau Ambon sebagai stadion utama dan lapangan Karang Panjang Ambon sebagai cadangan,” pugkas Rizal.


Berita Terkait :