Priitt..Kick Off Liga Santri 2018 Region Jabar I Resmi Dimulai

Rahmad Novandri | Jum'at, 11/05/2018 07:22 WIB
Priitt..Kick Off Liga Santri 2018 Region Jabar I Resmi Dimulai Liga Santri Nusantara.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liga Santri Nusantara 2018 Regional Jawa Barat 1 yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, dan Subang resmi dimulai pada Kamis, 10 Mei 2018 kemarin.

Pertandingan perdana dilaksanakan di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Gelaran Liga Santri Nusantara (LSN) ini merupakan kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) NU.

Koordinator LSN Regional Jabar 1, H Aziz Hakim, mengatakan Kompetisi LSN ini menjadi ajang silaturahim antarsantri. LSN mengemban misi ikut mensukseskan persepakbolaan nasional dengan melahirkan atlet-atlet berbakat dari kalangan pesantren.

"Saya pikir ini sesuatu yang luar biasa, LSN ini menjadi ajang silaturahim antarsantri. Dari gelaran ini, ke depan santri bisa memberikan kontribusi pada dunia olahraga nasional khususnya sepakbola. Karena santri itu punya karakter, attitude, dan akhlak. Semoga dengan adanya santri menjadi pemain sepak bola, sepak bola Indonesia akan lebih maju dan profesional," ujar Kang Aziz sapaan H Aziz Hakim.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana LSN Regional Jabar 1, H Imam Taufik menjelaskan, sebanyak 32 tim akan bertanding dan akan memperebutkan Piala Ridwan Kamil.

"Hari ini kick off bertanding 8 tim yang terbagi menjadi 4 babak pertandingan. Ini mudah-mudahan menunjukkan bahwa mereka (tim peserta) sangat antusias di Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 Regional Jabar 1 untuk memperebutkan Piala Ridwan Kamil," kata Imam.


Berita Terkait :