Bandingkan Juventus dan Napoli, Ini Penjelasan Marcelo Lippi

Rahmad Novandri | Sabtu, 10/02/2018 05:01 WIB
Bandingkan Juventus dan Napoli, Ini Penjelasan Marcelo Lippi Marcello Lippi. (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan pelatih Juventus yang sukses persembahkan gelar Liga Champions tahun 1996, Marcello Lippi menyebut Juventus memang sanggup memenangkan segalanya, tapi dari segi permainan masih kalah dari Napoli.

Lippi menilai, beberapa musim belakangan ini Napoli selalu menguntit Juve dalam perburuan Scudetto. Namun, usaha klub yang saat ini dilatih oleh maurizio Sarri itu selalu menemui kegagalan untuk membendung Bianconeri.

Musim ini, persaingan antara Juventus dan Napoli untuk merebut Scudetto masih berlangsung sengit. Pasalnya Napoli saat ini mampu unggul dari Juve di klasemen dimana sekarang menjadi pemuncak klasemen dengan 60 poin.

Sementara, pasukan Massimiliano Allegri menguntit ketat di posisi kedua meski sempat terpeleset beberapa kali di liga. Juventus sekarang mengoleksi 59 poin.

"Juve dibangun untuk memenangkan segalanya, tapi Napoli (bermain lebih baik)," jawabnya pada Gazzetta dello Sport seperti dikutip bola.net, Sabtu, 10 Februari 2018.

"Allegri memiliki dua tim dan selalu menciptakan sesuatu kapan pun ia melakukan perubahan. Sarri memainkan sepakbola yang indah, tapi otomatisisme menghampiri mereka dengan mudah karena ia selalu memilih pemain yang sama," tuturnya lagi.

Namun, Lippi tak bisa memastikan siapa yang akan meraih Scudetto diakhir musim. Sebab, lanjutnya, kompetisi masih berlangsung cukup lama.

"Scudetto? Perebutan gelar masih berlangsung, tapi akan menjadi pukulan menyesakkan bagi Napoli jika mereka kalah," tutupnya.


Berita Terkait :