Menparekraf Berikan Penghargaan MURI Bagi Insan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Rahmad Novandri | Rabu, 31/05/2023 21:10 WIB
Menparekraf Berikan Penghargaan MURI Bagi Insan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf RI). (Foto: twitter @Kemenparekraf)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan penghargaan bagi insan pariwisata dan ekonomi kreatif yang tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Gedung Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Mei 2023.

Didampingi Direktur Utama MURI Aylawati Sarwono, Sandiaga Uno memberikan piagam serta mengalungkan medali bagi para penerima penghargaan yang telah melahirkan karya terbaik sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Penyerahaan penghargaan ini turut disaksikan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana. Usai memberikan piagam penghargaan, Sandiaga pun menyampaikan jika antusias masyarakat khususnya di beberapa daerah Desa Wisata begitu tinggi untuk terus melahirkan karya yang bisa diapresiasi oleh MURI.

"Karena setiap kali berkunjung ke daerah khususnya Desa Wisata, banyak penduduk setempat yang meminta untuk ke MURI. Kami akan memfasilitasi," ujar Sandiaga dalam acara Penganugerahaan MURI di Kemenparekraf.

Sandiaga turut menyampaikan apresiasi kepada para penerima penghargaan serta berpesan agar insan pariwisata dan ekonomi kreatif tidak berhenti berkarya. Ia meyakini jika setiap karya yan dilahirkan tentu akan berguna bagi kemaslahatan masyarakat dimana akan berperan untuk hajat hidup orang banyak.

"Selamat untuk bapak dan ibu penerima, terus berkarya karena mahakarya akan menemukan jalannya untuk memberikan kemashlahatan masyarakat," pungkasnya.

Total 20 penghargaan dari MURI yang dibagikan dengan penerima yang datang dari berbagai kalangan, mulai dari seniman, politisi, hingga Perwira TNI serta berbagai bidang yang digeluti, mulai dari musik, kesenian tradisonal, fasilitas umm, film dan lain sebagainya.