Menparekraf Dorong Promosi Wisata Dikemas Lebih Menarik

Rahmad Novandri | Kamis, 25/05/2023 22:03 WIB
Menparekraf Dorong Promosi Wisata Dikemas Lebih Menarik Lanskap Pesona Keindahan Bukit Matang Kaladan di Desa Wisata Tiwingan Lama. (Foto: shutterstock/mmr4077).

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa melalui promosi yang dikemas lebih menarik, maka pariwisata Indonesia akan semakin dikenal dunia.

Menurutnya, sebanyak 41 persen pariwisata Indonesia masih bertumpu pada Pulau Bali. Untuk itu, melalui promosi diharapkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) semakin dikenal dunia internasional dan pariwisata Indonesia semakin meluas tidak hanya terpusat di Bali.

"Tujuan utamanya adalah untuk mencapai target tahun 2023 dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai angka 7,4 juta kunjungan," ujar Sandiaga dilansir dari okezone.com, Kamis, 25 Mei 2023.

Tak hanya itu saja, mengenalkan pariwisata Indonesia dengan cara yang ringan dilakukan oleh pihaknya dalam bentuk program tayangan dan ditayangkan di kanal media sosial Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) yakni dalam program Indonesia Kini.

Program ini dibawakan dengan gaya kekinian, bahasa yang mudah diterima, dan penyampaian informasi yang tepat sasaran merupakan kekuatan para Host dalam program ini.

Alhasil, dengan tersebar luasnya kekayaan pariwisata Indonesia, diharapkan akan berimbas pada terbukanya lapangan pekerjaan secara luas, serta memberi dampak positif secara ekonomi bagi destinasi dan masyarakat setempat.