Aplikasi Desain Terbaik yang Bisa Kamu Download di Smartphone

Neli Elislah | Selasa, 16/03/2021 18:17 WIB
Aplikasi Desain Terbaik yang Bisa Kamu Download di Smartphone Editing Smartphone (sumber:unsplash.com)

RADARBANGSA.COM - Ketika ingin mendesain idelanya seseorang akan melakukannya di komputer atau sebuah laptop, karena perangkat dan spesifikasi yang mendukung desain terdapat di komputer atau laptop. Solusi saat ini bagi para designer yang ingin melakukan desain dengan secara darurat ketika sedang berada di luar dan tidak membawa perangkat laptop, bisa men-download aplikasi desain yang ada di smarthpone kamu loh!. Berikut ini lima aplikasi terbaik yang bisa kamu download dengan mudah di smarthphone kamu:

1. Canva

Canva adalah sebuah web desain yang cukup terkenal dan banyak digunakan untuk mendesain visual seperti poster atau sekedar kiriman instagram. Canva bisa digunakan dengan menggunakan aplikasi ataupun dari website langsung, di laptop maupun versi mobile di smartphone.

Fitur yang ditawarkan oleh canva versi mobile tidak kalah dengan versi website dan aplikasi pada komputer, seperti fitur template yang bisa digunakan untuk menambah ide ketika mendesain. Fitur lainnya pada versi mobile canva yang ditawarkan kurang lebih sama.

Untuk fiturnya sendiri, Canva versi mobile ini tidak kalah dari versi website dan aplikasi komputernya. Pasalnya, fitur yang ditawarkan di Canva versi mobile ini kurang lebih sama. Selain itu, Canva versi mobile ini juga menawarkan banyak template yang bisa kita gunakan untuk desain.

2. Infinite Design

Aplikasi Infinite Design ini jauh lebih mudah digunakan dibandingkan Adobe Illustrator, walaupun sama-sama cocok jika digunakan untuk membuat desain vektor. Bagi kamu yang masih awam dan ingin belajar deasin vektor, aplikasi ini sangatlah cocok.

3. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi Adobe Illustrator Draw adalah salah satu yang terpopuler dalam hal desain vektor. Aplikasi ini sendiri sudah di download sebanyak 10 juta kali pada Android Play Store. Teknis dan penggunaan aplikasi mirip dengan Infinite Design.

4. SkechBook

Aplikasi SkechBook merupakan aplikasi yang cocok digunakan untuk mendesain sketsa dan sangat cocok bagi pemula karena tools-toolsnya yang mudah dipahami. SkechBook juga termasuk aplikasi populer yang telah di download sebanyak 50 juta. 

5. PicsArt

Aplikasi terakhir ini bagi kamu yang suka mendesain pastinya sudah tidak asing. PicsArt adalah aplikasi editing yang digunakan untuk mengedit foto atau gambar. Fitur yang ditawarkan oleh PicsArt cukup lengkap, dengan tools yang mudah digunakan.


Berita Terkait :