Lewat Special Olympics Indonesia, Pemerintah Komitmen Dukung Generasi Muda

M. Isa | Jum'at, 18/10/2024 18:45 WIB
Lewat Special Olympics Indonesia, Pemerintah Komitmen Dukung Generasi Muda Gala Dinner SOIna (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah sangat komitmen terhadap dukungan pengembangan generasi muda dengan keterbatasan intelektual melalui Special Olympics Indonesia (SOIna).

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo Gala Dinner Special Olympics Indonesia (SOIna) yang bertemakan From The Heart To The World, di Fairmont Jakarta Ballroom, 17 Oktober 2024 lalu.

"Pemerintah juga telah membangun training center bertaraf internasional di Karanganyar bagi para atlet paralimpiade. Saya berharap hal serupa dapat dilakukan untuk anak-anak dengan talenta khusus yang tergabung dalam SOIna," kata Menpora Dito.

Pemerintah juga, kata Dito, SOIna yang telah menggelar acara tersebut. Menurutnya, Acara ini tidak hanya memperkenalkan gerakan inklusivitas, tetapi juga mengukuhkan peran SOIna sebagai organisasi yang layak mendapat perhatian lebih dari pemerintah maupun masyarakat luas

“Saya sangat mengapresiasi  Ketua Umum SOIna yang telah menginisiasi acara penting ini. Mungkin ini baru pertama kali diadakan dalam skala besar di Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, Menpora Dito menegaskan bahwa dukungan dari sektor swasta dan para dermawan sangat penting, namun pemerintah juga akan selalu hadir dan memberikan dukungan penuh ke depannya.

"Selain dana dari sektor swasta dan dermawan, saya pastikan pemerintah akan mendukung sepenuhnya agar anak-anak dan kawan-kawan dengan talenta khusus ini bisa terus berkembang dan berprestasi," tukasnya.

TAG : SOIna , Kemenpora

Berita Terkait :