China Open 2024: Fajar/Rian ke 16 Besar Usai Taklukan Pasangan Korea Selatan

Rahmad Novandri | Rabu, 18/09/2024 17:15 WIB
China Open 2024: Fajar/Rian ke 16 Besar Usai Taklukan Pasangan Korea Selatan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024. Tampil di babak 32 besar menghadapi Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee, Rabu, 18 September 2024, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-11 dan 21-14. 

Usai pertandingan, Fajar bersyukur dapat mengatasi kondisi lapangan yang menantang dengan memenangi pertandingan setelah kembali turun turnamen sejak Jepang Open sekitar satu bulan lalu ketika mereka tersisih di perempat final.

"Bersyukur bisa kembali ke lapangan pertandingan setelah Japan Open, kurang lebih tiga minggu kami persiapan. Tadi bisa menuntaskan laga dengan kemenangan dengan kondisi lapangan yang hembusan anginnya sangat kencang," kata Fajar dilansir dari antaranews. 

"Dengan kondisi ini memang semua pemain tidak akan mengambil resiko dengan bermain reli. Tadi pun lawan yang terkenal dengan reli-reli panjang yang alot, kurang nyaman dengan kondisi lapangan. Sementara kami mencoba bermain normal meskipun masih banyak melakukan kesalahan sendiri." 

Secara umum Rian menilai penampilan mereka cukup baik, namun ia ingin meningkatkan performa pada babak selanjutnya.

"Secara persiapan sejauh ini sudah cukup baik. Tapi tetap hawa pertandingan selalu berbeda dengan hawa di latihan jadi kami masih perlu penyesuaian jadi semoga besok bisa bermain lebih baik lagi," kata Rian.