French Open 2024: Gregoria Akui Susah Payah Pulangkan Wakil Korea Selatan

Rahmad Novandri | Rabu, 06/03/2024 18:31 WIB
French Open 2024: Gregoria Akui Susah Payah Pulangkan Wakil Korea Selatan Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Puteri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus bekerja keras merebut satu tempat di babak 16 besar ajang French Open 2024, Selasa, 5 Maret 2024 waktu setempat. Gregoria menyingkirkan wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun lewat pertarungan yang melelahkan selama tiga gim.

Usai pertandingan, Gregoria mengakui dirinya susah payah keluar dari tekanan lawan. Namun di sisi lain dia juga senang karena bisa mengamankan hasil positif pada pertandingan kali ini.

Gregoria bertarung selama 52 menit untuk bisa menundukkan Kim Ga Eun. Lewat rubber game, dia menang dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-14.

Kemenangan itu pun membuat Jorji -sebutan Gregoria- memperpanjang catatan apiknya melawan pemain ranking 12 dunia itu. Kini, dia sukses menyapu bersih delapan pertemuannya dengan Kim dengan kemenangan.

"Bersyukur dengan hasilnya walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," kata Gregoria dilansir dari rilis PBSI, Rabu, 6 Maret 2024.

"Saya terus mencoba di gim ketiga, sulit sekali harus diakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri. Jadi cukup senang ketika usaha saya tadi berhasil," tambahnya.


Berita Terkait :