MotoGP: Francesco Bagnaia Sebut Jorge Martin Saingan Terberat Rebut Gelar Juara

Rahmad Novandri | Minggu, 17/12/2023 16:58 WIB
MotoGP: Francesco Bagnaia Sebut Jorge Martin Saingan Terberat Rebut Gelar Juara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tahun 2023. Ia mengungkapkan bahwa musim lalu persaingan perebutan gelar juara lebih ketat dibanding tahun 2022 lalu.

"2022 dan 2023 sulit untuk dibandingkan. Saya pikir Fabio memulai dengan sangat baik tahun lalu. Namun ketika saya mulai menang, dia menghadapi masalah yang lebih besar. Dia sangat cepat, tapi sepedanya tidak memberinya kesempatan untuk melawan saya. Kami berada dalam situasi yang berbeda," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Minggu, 17 Desember 2023.

Bagnaia berhasil menyabet gelar juara MotoGP 2023 dengan dominan. Dia hampir selalu berada di posisi teratas sejak awal musim hingga akhirnya memastikan titel keduanya di kelas utama dalam balapan terakhir di Valencia.

Kondisi itu jelas berbeda dengan perebutan gelar juara MotoGP 2022 kontra Fabio Quartararo. Kala itu, Bagnaia harus mengejar ketertinggalan 91 poin di paruh kedua musim dari jagoan Monster Energy Yamaha itu.

Oleh karena itu, Bagnaia menilai perjalanannya dalam meraih takhta MotoGP 2022 dan 2023 sulit untuk dibandingkan. Salah satu perbedaan yang paling mencolok menurut rider Italia itu adalah performa motor Quartararo, yang tak setara dengan kuda besinya.