MotoGP: Marco Bezzecchi Akui Kurang Percaya Diri Tunggangi Motor Ducati Desmosedici GP23

Rahmad Novandri | Kamis, 14/12/2023 17:35 WIB
MotoGP: Marco Bezzecchi Akui Kurang Percaya Diri Tunggangi Motor Ducati Desmosedici GP23 Marco Bezzecchi (Tim Mooney VR46 Ducati). (Foto: twitter @DesiRacingco)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Mooney VR46, marco Bezzecchi akan menunggangi motor baru Ducati Desmosedici GP23 saat tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tomo, Cheste, Spanyol, Selasa (28/11) lalu. Usai melakukan tes, Bezzecchi mengaku kurang percaya diri saat menikung.

Meskipun begitu, pebalap asal Italia ini mampu mengakhiri tes tersebut dengan finis di posisi ketiga. Ia mencatatkan waktu 1 menit 29,346 detik.

Bezzecchi menjadi penunggang motor Ducati dengan waktu tercepat pada sesi tes dengan waktu 0,078 detik lebih cepat dibandingkan pembalap anyar Gresini Racing Marc Marquez. Namun, pembalap asal Italia itu sempat mengalami masalah dengan motornya.

"Pada awal sesi tes, pengaturannya tidak ideal untuk motor ini. Akan tetapi, beruntungnya kami melakukan beberapa pergantian," kata Bezzecchi dilansir dari Speedweek, Kamis, 14 Desember 2023.

"Tim mampu melakukan perubahan di motor itu dan membuat saya berkendara lebih baik lagi. Setelah itu, semuanya berjalan lancar," lanjut Bezzecchi.

Bezzecchi mengatakan mesin yang digunakan di motor Desmosedici GP23 berbeda dengan versi GP22 yang ditungganginya pada MotoGP 2023. Dia merasakan betapa cepatnya motor tersebut.

"Masalah terbesarnya bukan di bagian mesin. Saya harus beradaptasi dengan karakteristik motor tersebut. Saya cukup kesulitan dan tidak percaya diri dalam tikungan, tidak seperti saat mengendarai motor versi lama," imbuhnya.

Bezzecchi mengaku belum puas dengan performa motor tersebut. Namun, ia optimis menatap musim depan dengan mengendarai motor baru tersebut.