WTF 2023: Jonatan Christie Kalahkan Kunlavut Vitidsarn di Pertandingan Perdana

Rahmad Novandri | Kamis, 14/12/2023 11:15 WIB
WTF 2023: Jonatan Christie Kalahkan Kunlavut Vitidsarn di Pertandingan Perdana Jonatan Christie (Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melewati hadangan di pertandingan perdana ajang BWF World Tour Finals 2023. Menghadapi wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Jonatan tampil percaya diri.

Turnamen akhir tahun yang diselenggarakan di Hangzhou, China itu menjadi momentum bagi pria yang akrab disapa Jojo ini untuk menambah koleksi gelarnya. Karena itu, Jojo bertekad tampil lebih baik dari turnamen sebelumnya.

Jojo tampil baik di gim pertama. Meskipun mendapatkan perlawanan ketat dari Kunvalut, ia tetap tampil tenang dan sabar. 

Jojo berhasil memenangkan pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir, 21-18 dan 21-8. Ia pun bersyukur bisa merebut kemenangan di pertandingan pertama fase grup.

"Hari ini tidak mudah, Kunlavut adalah pemain yang bagus. Di game pertama, poin kami kejar-kejaran tapi Puji Tuhan saya bisa unggul," kata Jonatan, dikutip dari PP PBSI, Kamis, 14 Desember 2023.

Selanjutnya, Jojo akan melawan wakil Denmark Anders Antonsen. Wakil Tanah Air ini mengaku menghadapi Antonsen tidak mudah. 

"Besok lawan (Anders) Antonsen dan saya melihat dia sudah kembali ke performanya. Harus waspada dan lagi-lagi bakalan tidak mudah," tandasnya.


Berita Terkait :