MotoGP 2023: Maverick Vinales Harap Masalah Motornya Teratasi Secepatnya

Rahmad Novandri | Jum'at, 03/11/2023 21:10 WIB
MotoGP 2023: Maverick Vinales Harap Masalah Motornya Teratasi Secepatnya Maverick Vinales (Aprilia Racing). (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales berharap timnya dapat segera menyelesaikan masalah di motornya jelang balapan di MotoGP Malaysia 2023 mendatang. Hal itu setelah Vinales harus mengakhiri balapan lebih cepat di seri MotoGP Thailand 2023 lalu.

"Terdapat panas yang keluar dari bagian dalam motor hingga saya melakukan dua atau tiga lap tanpa bernapas," kata Vinales dilansir dari Motosan, Jumat, 3 November 2023.

"Saya memutuskan untuk berhenti karena tak ada gunanya memaksa lanjut," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Vinales berharap dalam jeda waktu satu pekan ini masalah di motornya bisa diperbaiki. Dia ingin bisa menyelesaikan balapan ke-18 MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, pekan depan.

"Ini adalah masalah di mana motor saya mengeluarkan panas luar biasa dan itu harus diperbaiki," tegas Vinales.

Pembalap 28 tahun itu berharap permasalahan motornya segera diperbaiki agar bisa bersaing dengan pembalap lainnya akhir pekan nanti. "Karena jika tidak diperbaiki, di Sepang saya juga tidak akan bisa melewati garis finis dan menyelesaikan balapan," ucapnya.


Berita Terkait :