China Open 2023: Pulangkan Wakil Malaysia, Shesar Hiren Rhustavito ke Perempatfinal

Rahmad Novandri | Kamis, 07/09/2023 17:35 WIB
China Open 2023: Pulangkan Wakil Malaysia, Shesar Hiren Rhustavito ke Perempatfinal Shesar Hiren Rhustavito (Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak perempatfinal kejuaraan China Open 2023. Menghadapi wakil Malaysia, Ng Tze Yong di babak 16 besar, Kamis, 7 September 2023, Vito, sapaan akrabnya, harus berjuang hingga tiga gim untuk merebut kemenangan.

Perjuangan Vito mengalahkan Ng Tze Yong menjadi sangat berarti. Sebab, ia mampu bangkit saat tertinggal 16-20 di gim ketiga. 

Vito yang kembali tampil setelah absen di BWF World Championship 2023 lalu membuktikan mentalitasnya. Ia mengamankan tiket ke perempatfinal dengan skor akhir 18-21, 21-11 dan 22-20.

Vito sangat senang bisa mengakhiri perjuangannya melawan Ng dengan hasil positif. Menurutnya, kemenangan itu didapat berkat fokus dan ketenangan yang ditunjukkannya di poin-poin kritis.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini apalagi diraih dengan tidak mudah ketika sudah tertinggal cukup jauh dan bahkan lawan sudah match point duluan," kata Vito dikutip dari rilis PBSI.

"Kunci kemenangan saya adalah fokus dan tenang walau lawan tinggal satu poin lagi tapi belum selesai. Saya coba menampilkan yang maksimal saja," tambahnya.


Berita Terkait :