RSUD Kab Tangerang Gelar Seminar Edukasi Dialisis Pasien Ginjal Kronik

M. Isa | Senin, 06/05/2024 18:46 WIB
RSUD Kab Tangerang Gelar Seminar Edukasi Dialisis Pasien Ginjal Kronik Kegiatan Seminar Dialisis Pasien Ginjal Kronik di RUSD Kabupaten Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang menggelar seminar edukasi dialisis bagi pasien ginjal kronik di Auditorium Gedung Kantor RSUD Kabupaten Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024.

Plt Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, Endang Widyastiwi mengatakan, kegiatan tersebut memberikan edukasi kepada para pasien dialisis terkait layanan yang ada di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Kami memberikan edukasi mengenai pentingnya pemahaman yang mendalam tentang akses cuci darah bagi pasien gagal ginjal. Karena, dengan pengetahuan yang cukup, kita dapat meminimalisir komplikasi dan memberikan perawatan terbaik bagi mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Selain itu, kata Endang, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Tim Peduli Akses Dialisis Indonesia (Padina) yang menjadi Tim Padina pertama di Indonesia. Diharapkan, nantinya tim tersebut dapat menjadi layanan unggulan di Kabupaten Tangerang.

"Tim ini merupakan kumpulan dari berbagai profesi kesehatan, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup para pasien ginjal kronik supaya mereka bisa menikmati hidup dengan baik, pelayanan maksimal dan kualitas hidup yang lebih baik," tukasnya.


Berita Terkait :