Kevin/Marcus Bertekad Tembus Peringkat Delapan Dunia

Rahmad Novandri | Kamis, 23/02/2023 18:15 WIB
Kevin/Marcus Bertekad Tembus Peringkat Delapan Dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon memastikan bahwa dirinya tak mau terpuruk terlalu lama dengan pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ia memiliki target khusus dalam waktu dekat, yakni tembus peringkat delapan besar dunia.

Pasnagan Marcus/Kevin harus terlempar ke peringkat ke-19 dunia tahn ini. Hal itu imbas dari cederanya Marcus Gideon sehingga mereka absen di sejumlah turnamen BWF.

Tak mau terpuruk terlalu lama, Marcus/Kevin berharap bisa menunjukkan performa apik kembali pada tahun ini. Mereka bertekad bangkit untuk kembali menguasai persaingan ganda putra dunia.

"Ya pasti pengennya balik lagi kayak dulu. Tapi kan kemarin kita juga skip banyak, habis saya operasi kan juga enam bulan kita skip. Pernah ikut cuma enggak maksimal. Jadi ya kita coba aja lakukan yang terbaik," ujarnya dikutip dari okezone, Kamis, 23 Februari 2023.

Namun, terang Marcus, mereka ingin bangkit secara bertahap. Karena itu target terdekat mereka yakni tembus ranking delapan dunia.

"Ya pengen masuk top 8 dulu. Ya kita lihat nanti aja dulu. Kita kebanyakan target, nanti kalau enggak tercapai kebanyakan ngomong, enggak enak," tuturnya.

Mereka berpeluang menambah perolehan poin dalam waktu dekat, yakni turnamen All England 2023 pada 14-19 Maret 2023 mendatang. Pada babak pertama, mereka akan dihadapkan unggulan keenam asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.


Berita Terkait :