MotoGP: Gabung Gresini Ducati, Alex Marquez Tegaskan Tak Lagi Pikirkan Honda

Rahmad Novandri | Jum'at, 23/12/2022 21:16 WIB
MotoGP: Gabung Gresini Ducati, Alex Marquez Tegaskan Tak Lagi Pikirkan Honda Alex Marquez (Gresini Ducati). (Foto: twitter @GresiniRacing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap baru tim Gresini Ducati, Alex Marquez mengungkapkan bahwa dirinya tidak lagi memikirkan masalah yang terjadi pada tim Honda. Diakuinya, masalah Honda yang tidak kompetitif sudah tak dipedulikannya dan fokus bersama tim Gresini Ducati.

Alex Marquez memutuskan untuk meninggalkan LCR Honda setelah MotoGP 2022 berakhir. Pembalap asal Spanyol itu mengisi slot kosong di Gresini Ducati, yang ditinggalkan Enea Bastianini.

Selama berada tiga musim di Honda, Alex Marquez tak pernah mengakhiri musim di posisi 10 besar. Peringkat ke-14 di MotoGP 2020 menjadi raihan terbaiknya bersama tim asal Jepang tersebut.

"Honda bukan lagi masalah saya. Mulai sekarang, apa yang mereka lakukan terserah mereka," kata Alex Marquez dilansir dari Paddock GP, Jumat, 23 Desember 2022.

Meskipun begitu, adik kandung Marc Marquez ini tetap berterima kasih kepada tim Honda untuk kebersamaannya selama tiga musim terakhir. Menurut pembalap 26 tahun ini, Ducati akan mendapatkan keuntungan kalau Honda tak tampil kompetitif.

"Tapi memang benar Honda adalah bagian dari masa lalu saya dan saya akan selalu berterima kasih atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Saya tahu apa yang akan saya dapatkan musim ini, mereka tidak. Tetapi jika mereka tidak terlalu kompetitif, itu lebih baik bagi kami," tandasnya.