MotoGP Inggris 2022: Francesco Bagnaia Menang Susah Payah, Sebut Kemenangan Terbaiknya

Rahmad Novandri | Senin, 08/08/2022 20:45 WIB
MotoGP Inggris 2022: Francesco Bagnaia Menang Susah Payah, Sebut Kemenangan Terbaiknya Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan di seri MotoGP Inggris 2022 pada Minggu, 7 Agustus 2022. Kemenangan tersebut dikenangnya sebagai salah satu kemenangan terbaik dalam kariernya.

Pecco, sapaan akrabnya, harus bersusah payah untuk emncapai finis tercepat. Pasalnya, dua lap terakhir pembalap asal Italia itu harus bersaing dengan Maverick Vinales yang berhasil perebut podium kedua.

Pecco mengakui kecepatan Vinales membuat dirinya kesulitan. Namun, ia mampu bertahan dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Itu tidak mudah karena Maverick Vinales selalu lebih cepat dari kami sepanjang akhir pekan. Di tikungan di mana dia mencoba melewati saya, saya sangat menderita sepanjang akhir pekan," kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Senin, 8 Agustus 2022.

Persaingan dengan Vinales di dua lap terakhir tampak meninggalkan ingatan yang berarti untuk Francesco Bagnaia. Pasalnya, murid Valentino Rossi itu mengakui kemenangan MotoGP Inggris 2022, sebagai salah kemenangan terbaiknya.

"Ini adalah salah satu kemenangan terbaik saya," ujarnya.