Pol Espargaro Sebut Persiapannya Kurang Saat Debut Bersama Honda

Rahmad Novandri | Rabu, 08/12/2021 23:20 WIB
Pol Espargaro Sebut Persiapannya Kurang Saat Debut Bersama Honda Pol Espargaro (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro gagal menuai hasil manis dalam debutnya bersama Honda. Sang pembalap harus puas mengakhiri musim 2021 dengan finis di posisi ke-12.

Diakuinya, persiapannya kurang matang menyambut MotoGP 2021 lalu. Terutama, saat balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar karena pandemi COVID-19.

“Kami pergi ke balapan pertama di Qatar dengan tidak siap, sebenarnya. Saya hanya menjalani pengujian selama beberapa lap di sana,” kata Pol, dilansir dari Motorsport, Rabu, 8 Desember 2021.

Selain itu, secara teknis dirinya menyebut cengkeraman motor Honda RC213V di belakang tidak terlalu kuat. Sehingga Pol memiliki masalah ketika masuk dan keluar tikungan.

“Jadi, tentu saja saya belum siap. Kemudian, saya perlu menemukan cara mengendarai motor selama balapan akhir pekan, yang sangat, sangat sulit karena Anda memiliki semua tekanan, Anda ingin tampil baik, Anda bisa mengalami crash dan Anda tidak memiliki waktu untuk meningkatkan motor," ujarnya.

Adaptasi Pol bersama Honda termasuk lama. Ia baru mulai menemukan sentuhan motornya pada pertengahan musim. Dia mendapatkan pole position di Sirkuit Silverstone dan finis kedua di Sirkuit Emilia Romagna, tepat di belakang Marc Marquez.