MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Kuasai Balapan, Quartararo Jaga Peluang Juara

Rahmad Novandri | Minggu, 19/09/2021 20:38 WIB
MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Kuasai Balapan, Quartararo Jaga Peluang Juara Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan di balapan MotoGP San Marino 2021, di Sirkuit Misano, Minggu, 19 September 2021. Bagnaia tampil mengesankan sejak awal balapan hingga berhasil finis di posisi terdepan dengan catatan waktu 41 menit 48,305 detik. 

Kemudian, podium dua sukses diamankan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu harus bekerja keras sejak memulai balapan dari posisi tiga. 

Quartararo harus bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk menjaga posisi tiga besar. Sempat terjadi salip menyalip di lima lap awal dan Quartararo akhirnya berhasil menjauhi Marquez. 

Selanjutnya, Quartararo juga berhasil menyalip Jack Miller di posisi dua dan bertahan hingga finis. Adapun podium tiga diamankan Rookie Ducati, Enea Bastianini. 

Bastianini berhasil memberikan kejutan dengan menembus lima besar setelah start. Ia bersaing dengan Marquez dan Quartararo untuk masuk ke tiga besar. 

Bastianini akhirnya mampu menyalip Miller untuk mengunci podium tiga. Miller pun harus puas finis di posisi lima setelah disalip Marquez beberapa lap jelang finis.