Perdana Tunggangi Motor Yamaha, Dovizioso: Sungguh Aneh

Rahmad Novandri | Sabtu, 18/09/2021 15:09 WIB
Perdana Tunggangi Motor Yamaha, Dovizioso: Sungguh Aneh Andrea Dovizioso (Petronas Yamaha SRT). (Foto: gridotocom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap baru tim Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso merasa sangat aneh saat pertama kali menunggangi motor Yamaha, YZR-M1. Sesi latihan bebas pertama MotoGP San Marino 2021, Jumat, 17 September 2021 menjadi momen dirinya menjajal motor Yamaha tersebut. 

Namun, dari dua sesi latihan yang dilakukan di Sirkuit Misano itu dirinya merasa kurang puas. Ia mengaku belum menemukan kenyamanan saat berada di atas motor pabrikan asal Jepang itu. 

“Sungguh aneh berada di motor (Yamaha) ini hari ini, tapi dengan maksud yang baik. Saya belum merasa benar-benar nyaman dengan posisi berkendara saya,” ujar Dovizioso, dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu, 18 September 2021. 

Diungkapkannya, perbedaan Yamaha dengan motor Ducati, yakni Desmosedici sangat terasa. Jadi, ia pun menyimpulkan masih agak sedikit sulit dan tentunya memerlukan waktu lebih untuk bisa menyesuaikan diri dengan motor Yamaha.

“Perbedaan motornya dibandingkan dengan apa yang saya kendarai sebelumnya (Ducati) sangat besar bagi saya. Butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri dan saya tidak memaksakan diri pada pagi kemarin,” tuturnya. 

Dovizioso yang kembali tampil di kejuaraan MotoGP dinilai hanya perlu beradaptasi dengan motor Yamaha. Ia pun mengaku senang bisa kembali ke lintasan di panggung kejuaraan motor dunia tersebut. 

“Perasaan dengan motor sudah bagus. Saya hanya perlu mendorong sedikit lebih banyak dan lebih cepat untuk memahami detailnya,” tandasnya.