Top! Ni Nengah Widiasih Amankan Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade

Rahmad Novandri | Kamis, 26/08/2021 16:01 WIB
Top! Ni Nengah Widiasih Amankan Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Lifter Angkat Berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih berhasil merebut medali perak di kelas 41kg pada kejuaraan Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: twitter @Ilhamzada)

RADARBANGSA.COM - Indonesia sukses meraih medali pertama di Paralimpiade Tokyo 2020. Lifter angkat berat Indonesia Ni Nengah Widiasih berhasil menyumbang medali perak di kelas 41kg yang berlangsung di Tokyo International Forum, Kamis, 26 Agustus 2021.

Perempuan yang akrab disapa widi itu membukukan total angkatan 98kg. Ia sukses membuka angkatan pertama seberat 96kg dengan mulus.

DIangkatan berikutnya, Widi sempat gagal diangkatan 98kg. Dua kali gagal, Widi akhirnya berhasil menebus kegagalannya diangkatan ketiga dan mengamankan medali pertama untuk Indonesia.

Dilansir dari antaranews.com, catatan yang dibukukan Widi meningkat dibanding saat ia tampil di Paralimpiade 2016 Rio de Janeiro. Saat itu, ia membukukan angkatan 95kg dan meraih medali perunggu untuk Indonesia.

Selain itu, catatan 98kg juga menjadi rekor terbaiknya dalam kariernya sebagai atlet powerlifting kelas 41kg.

Adapun peraih medali emas yakni lifter China Guo Lingling dengan total angkatan 109kg. Kemudian, medali perunggu diamankan lifter Venezuela, Clara Munasterio dengan total angkatan 97kg.


Berita Terkait :