Penurunan Performa, Valentino Rossi Pilih Gantung Helm?

Rahmad Novandri | Selasa, 29/06/2021 17:55 WIB
Penurunan Performa, Valentino Rossi Pilih Gantung Helm? Valentino Rossi (Pembalap MotoGP). (Foto: twitter @ValeYellow46)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi belum menampilkan performa yang bagus di MotoGP 2021 ini. Sejak awal musim, Rossi masih berkutat dengan permasalahan motornya dan crash di lintasan.

Hingga saat ini, The Doctor baru mengumpulkan 17 poin dan bercokol di posisi ke-19 klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Teranyar, Sang pembalap gagal finis di MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

Rumor pun mulai bermunculan terkait masa depan Rossi. Jurnalis senior Italia, Nico Cereghini seperti dikutip okezone.com, menilai sang pembalap sudah tampak kekelahan.

Rossi dinilai tak mampu bersaing dengan para pembalap di era modern. Selain itu, Rossi juga terlihat sibuk mengembangkan tim barunya, Aramco RAcing Team VR46 yang akan berlaga di MotoGP 2022.

"Kelelahan dari latihan yang makin sulit dan makin tidak menyenangkan sangat embebaninya. Akhir pekan balapan yang semakin menuntut dan makin tidak bermanfaat, bahkan peralihan dari profesi pilot menjadi pengusaha seperti sekarang ini (menjadi pemilik tim balap)," kata Cereghini seperti dilansir dari Tuttomooriweb, Selasa, 29 Juni 2021.

Ditegaskannya, di usia Rossi yang telah menginjak 42 tahun, energinya terus berkurang. "Tidak mudah. Pada umur 42 tahun Anda tidak memiliki semua energi itu lagi," tuturnya.


Berita Terkait :