Jelang MotoGP Jerez 2021, Tiga Pembalap ini Patut Diwaspadai

Rahmad Novandri | Jum'at, 23/04/2021 22:35 WIB
Jelang MotoGP Jerez 2021, Tiga Pembalap ini Patut Diwaspadai Balapan MotoGP. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

RADARBANGSA.COM - Balapan MotoGP 2021 telah melalui tiga seri diawal musim ini. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menorehkan dua kemenangan dan rekan setimnya Maverick Vinales satu kemenangan di MotoGP Qatar.

MOtoGP Jerez yang merupakan rangkaian MotoGP Spanyol baru akan digelar pada 2 Mei 2021 mendatang. GP Jerez telah menghadirkan banyak pemenang di setiap gelarannya.

Pembalap Tim Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi tercatat telah memenangkan sembilan balapan di lintasan tersebut. Terakhir, ia meraih kemenangan di sana tahun 2016 silam.

Kemudian, Marc Marquez yang baru sembuh dari cedera masuk unggulan yang akan menorehkan kemenangan di Jerez. The Baby Aliens telah menang tiga kali di sana.

Namun, Quartararo merupakan jawara baru di sirkuit tersebut. Ia memenangkan dua balapan di Jerez tahun 2020 lalu. Melihat performanya yang tengah naik musim ini, sang pembalap diunggulkan kembali menguasai balapan mendatang, yakni GP Spanyol dan Andalusia.

Tiga pembalap diatas layak diwaspadai pada seri balapan mendatang. Namun, pembalap lain juga memiliki peluang untuk menjadi pemenang di Sirkuit Jerez.


Berita Terkait :