Alex Marquez Sebut Gabung LCR Honda Sebuah Langkah Maju

Rahmad Novandri | Jum'at, 04/12/2020 19:01 WIB
Alex Marquez Sebut Gabung LCR Honda Sebuah Langkah Maju Alex Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @marinpaladi_)

RADARBANGSA.COM - Pembalap MotoGP, Alex Marquez resmi berpisah dengan tim Repsol Honda yang dibelanya musim lalu. Sang pembalap yang memulai debut di kelas MotoGP 2020 itu menampilkan performa bagus meskipun mengakhiri musim di peringkat ke-14.

Adik kandung Marc Marquez itu bergabung dengan LCR Honda pada MotoGP 2021 mendatang. Alex mengaku ikhlas menerima keputusan tersebut.

Menurutnya, bergabung dengan tim satelit merupakan sebuah tantangan besar baginya. Ia menilai hal itu sebuah langkah maju untuk kariernya ke depan.

“Saya pikir pergantian tim akan membantu saya. Atau setidaknya, saya harap begitu. Itu sebabnya saya juga menerima tantangan ini,” kata Alex dikutip dari GP One, Jumat, 4 Desember 2020.

Pembalap asal Spanyol itu menganggap gabung dengan tim satelit menambah pengalamannya dan langkah maju untuk meraih prestasi yang lebih baik. “Saya selalu berkata ‘ini bukan langkah mundur untuk saya, dan ini adalah langkah maju untuk melanjutkan latihan dan membuat kemajuan serta menjadi pembalap yang lebih lengkap di MotoGP,” tuturnya.

Keberadaan Alex ke LCR adalah untuk menggantikan peran Cal Crutchlow yang kontraknya telah habis bersama tim satelit Honda itu. Sementara itu, posisi Alex di tim pabrikan akan digantikan oleh Pol Espargaro.