Alex Marquez Prediksi MotoGP 2021 Lebih Sulit dan Seru

Rahmad Novandri | Rabu, 02/12/2020 18:50 WIB
Alex Marquez Prediksi MotoGP 2021 Lebih Sulit dan Seru Alex Marquez (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @marinpaladi_)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez memberikan prediksi soal persaingan para pembalap MotoGP 2021 mendatang. Menurutnya, musim depan persaingan lebih sulit dan sengit seiring bakal kembalinya Marc Marquez ke lintasan.

MotoGP 2020 telah berakhir pada November lalu. Joan Mir sukses meraih gelar juara dunia MotoGP. Selain itu, sejumlah pembalap muda termasuk Alex mulai menampilkan performa bagus sehingga persaingan musim depan akan lebih ketat.

Gelar juara dunia yang diraih Mir dinilai sejumlah pengamat karena ketidakhadiran Marc Marquez yang menguasai MotoGP beberapa musim lalu. Pembalap Suzuki Ecstar itu diprediksi akan kesulitan mengulang kesuksesannya musim depan.

“Pada kejuaraan dunia tahun depan, Marc akan kembali. Jadi saya merasa bahwa segalanya akan kembali sulit dan akan lebih sulit dibandingkan kejuaraan dunia tahun ini,” tutur Alex dikutip dari Marca, Rabu, 2 Desember 2020.

Namun, Alex tetap meyakini musim depan bakal lebih sengit. Ditambah lagi musim depan akan diramaikan dengan masuknya beberapa pembalap Moto2 di kelas MotoGP.

“Di MotoGP segalanya mungkin dan Anda hanya perlu percaya. Itu (Mir juara MotoGP) contoh bagus untuk pembalap lain dari Moto2, bahwa di MotoGP jika Anda bekerja keras, jika Anda memiliki motor yang tepat, Anda juga bisa menjadi juara dunia,” ujarnya.