Kevin/Marcus ke Final, Indonesia Amankan Satu Medali Emas dari Bulu Tangkis

Rahmad Novandri | Senin, 27/08/2018 17:27 WIB
Kevin/Marcus ke Final, Indonesia Amankan Satu Medali Emas dari Bulu Tangkis Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memastikan satu tiket ke babak final Asian Games 2018 menghadapi rekan sesama Pelatnas Fajar Alfian/Muhammad Rian, Senin (27/8). (Foto: INASGOC)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Cabang bulu tangkis memastikan satu medali emas untuk Indonesia. Hal tersebut dipastikan setelah dua pasangan ganda putra Indonesia sukses masuk final Asian Games 2018.

All Indonesian final diawali dengan kemenangan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas wakil Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor akhir 21-14, 19-21 dan 21-13.

Laga sengit kedua pasangan ditambah gemuruh semangat para penonton yang memadati Istora Senayan membuat semangat pasangan Indonesia ini semakin berlipat. Meskipun harus menyudahi pertandingan lewat rubber game, mereka sukses melangkahkan kaki ke babak final.

Tak mau kalah dengan rekan sesama pelatnas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga memastikan satu tiket ke babak final. Pasangan ini sukses menyingkirkan wakil China Taipe dengan skor akhir 21-15,20-22 dan 21-12.

Duel ketat dan saling berbalas poin terjadi pada laga ini. Setelah menang di game pertama, Kevin/Marcus dipaksa menjalani rubber game setelah kalah dengan skor 20-22.

Tak mau kehilangan kesempatan, pasangan rangking nomor satu dunia ini akhirnya menghentikan perlawanan wakil China Taipe dengan skor akhir 21-12.


Berita Terkait :