November 2024, Kota Tangerang Bakal Gelar Festival Budaya

M. Isa | Jum'at, 18/10/2024 21:21 WIB
November 2024, Kota Tangerang Bakal Gelar Festival Budaya Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal menggelar Festival Budaya 2024 pada 1-3 November 2024 di Taman Elektrik, Kota Tangerang, Banten.

“Kami akan menggelar festival yang diproyeksikan tidak hanya sebagai event hiburan semata, melainkan menjadi ikon bagi masyarakat luas untuk mengenal lebih dekat tentang kekayaan akulturasi budaya yang ada di Kota Tangerang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Jumat, 18 Oktober 2024.

Rizal menjelaskan, festival tersebut akan akan menyelenggarakan berbagai pelombaan budaya seperti kreasi tradisional, lomba baca puisi, lomba kosidah, pencak silat hingga kebudayaan lainnya.

“Tidak hanya itu, festival ini juga tidak hanya berisi hiburan, namun menjadi aset budaya yang mampu menciptakan daya tarik wisata yang luar biasa,” tambahnya.

Rizal berharap Festival Budaya 2024 dapat medongkrak daya saing dengan menarik animo masyarakat secara luar biasa, baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang.

“Kami juga berharap festival ini dapat mempromosikan daya saing sekaligus potensi daerah yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang,” tukasnya.


Berita Terkait :