PKB Usung Acep-Gitalis, Empat Paslon Siap bersaing di Pilgub Jawa Barat

Rahmad Novandri | Jum'at, 30/08/2024 20:35 WIB
PKB Usung Acep-Gitalis, Empat Paslon Siap bersaing di Pilgub Jawa Barat PKB usung pasangan Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI) pada Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2024. (Foto: Instagram @syaifulhooda)

RADARBANGSA.COM - Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Keempat pasangan calon (Paslon) berebut simpati masyarakat Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) November mendatang. 

Pada hari terakhir pendaftaran paslon, Kamis (29/8) malam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendaftarkan Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina. Pasangan ini datang ke KPU Jawa Barat dengan mengenakan pakaian hijau-hijau kombinasi hitam yang langsung disambut kesenian lengser. 

Keduanya didampingi Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, menyerahkan draft dokumen pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada Pilkada Jabar 2024 ke KPU.

"Kami datang ke sini untuk menyerahkan dokumen pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yakni Pak Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina," ucap Syaiful.

Dengan ini, Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina merupakan calon ketiga yang mendaftar ke KPU Jawa Barat setelah dua calon lainnya.

Adapun pasangan pertama yang mendaftar sebagai Cagub-Cawagub yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Pasangan ini diusung oleh Golkar, Demokrat, Gerindra, PSI, PAN, serta hampir semua partai nonparlemen seperti Partai Buruh, PBB, Gelora, Perindo. 

Selanjutnya, pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie. Pasangan ini diusung PKS, PPP dan Nasdem. 

Paslon terakhir yang mendaftar ke KPU Jawa Barat yakni Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja. Pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan.