Menlu Tegaskan Indonesia Terus Cari Cara untuk Salurkan Bantuan ke Palestina

Rahmad Novandri | Selasa, 02/04/2024 08:05 WIB
Menlu Tegaskan Indonesia Terus Cari Cara untuk Salurkan Bantuan ke Palestina Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI). (Foto: twitter @Menlu_RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi menyatakan bahwa Indonesia terus mencari jalan untuk dapat menyalurkan bantuan kepada warga Palestina. 

"Kami terus mencari jalan, agar bantuan kemanusiaan ini dapat terus dilakukan melalui berbagai macam cara," kata Menlu dikutip dari antaranews, Selasa, 2 April 2024.

Menurutnya, saat ini berbagai bantuan kemanusiaan yang disalurkan ke Palestina, terus dihambat oleh pihak Israel. Indonesia, tegas Menlu, terus konsisten untuk mendukung bangsa Palestina.

"Dukungan masyarakat Indonesia untuk bersatu dengan pemerintah, dalam memperjuangkan dan membantu bangsa Palestina," ungkapnya.

Retno pun menyampaikan perkembangan terkini di Palestina, dimana dewan keamanan PBB pada akhirnya sudah dapat mengesahkan satu resolusi terkait gencatan senjata.

"Sejak hampir enam bulan perang Israel-Hamas pecah di Gaza, Dewan Keamanan PBB pada Senin (25/03) waktu setempat, akhirnya meloloskan sebuah resolusi yang menyerukan 'gencatan senjata segera' sampai akhir bulan suci Ramadhan," tukasnya.