Komisi VII DPR Apresiasi Kesiapan Pertamina Hadapi Mudik Lebaran

M. Isa | Kamis, 21/03/2024 22:48 WIB
Komisi VII DPR Apresiasi Kesiapan Pertamina Hadapi Mudik Lebaran Seorang petugas saat mengisi BBM ke konsumen (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI Yulian Gunhar mengapresiasi persiapan infrastruktur dan mekanisme yang dilakukan oleh PLN dan PT Pertamina di Sumatera Bagian Selatan, dalam menghadapi Ramadan & Idul Fitri (RAFI) 2024. 

"Kami mendapat penjelasan sekaligus kepastian bahwa pasokan BBM, LPG oleh Pertamina dan listrik oleh PLN insyallah aman. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasinya," ujar Gunhar dilansir dpr, Kamis, 21 Maret 2024.

Dalam pertemuan dengan Direktur PT PLN dan PT Pertamina, serta Direktur Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Palembang, Sumatera Selatan, lanjut Gunhar, terungkap berbagai langkah strategis yang telah dilakukan oleh beberapa mitra kerja Komisi VII DPR RI tersebut untuk mengantisipasi peningkatan permintaan.

"PT PLN (Persero) misalnya, dalam rangka menghadapi periode Bulan Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, PLN telah melakukan berbagai persiapan pengamanan system kelistrikan di sisi Pembangkit, Transmisi dan Distribusi serta menyiapkan personil, peralatan dan menyediakan EV Charger mendukung arus mudik," jelasnya.

Sedangkan PT Pertamina, imbuh Gunhar, telah menyiapkan 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, 5.027 Agen LPG, dan 71 DPPU. 

"Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur toll, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa SPBU Siaga, Agen & Outlet LPG Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, motorist, mobil tangki stand-by, dan fasilitas kesehatan (tentative)," tukasnya.