Dishub Kota Tangerang Layani 3.400 Calon Pemudik Gratis

M. Isa | Selasa, 19/03/2024 21:41 WIB
Dishub Kota Tangerang Layani 3.400 Calon Pemudik Gratis Validasi pemudik gratis Kemenhub di Dishun Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Posko Validasi Data Mudik di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang telah melayani atau memverifikasi data 3.400 calon pemudik. 

“Mereka adalah masyarakat yang berhasil mengakses kuota mudik gratis Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubdat Kemenhub)” kata Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Selasa, 19 Maret 2023.

Suhaely menjelaskan, Posko Validasi Data Mudik masih akan terus dibuka hingga 3 April mendatang. Menurutnya, setiap harinya posko buka dengan sejumlah petugas yang disiagakan.

"Bagi masyarakat umum, yang telah berhasil mengakses kuota mudik gratis Ditjen Hubdat Kemenhub ini bisa segera datang ke Kantor Dishub,” ujarnya.

Menurut Suhaely, mudik gratis Kemenhub 2024 ini menyediakan kuota 30.088 penumpang serta pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit.

"Kini, Dishub Kota Tangerang juga tengah mempersiapkan Terminal Poris Plawad sebagai salah satu lokasi keberangkatan program mudik gratis ini. Semoga, arus mudik dan arus balik berjalan lancar, aman dan sehat untuk setiap pemudiknya," harapnya.