Gerakan Beras Murah Pemkot Tangerang Tersalurkan ke 49.000 Rumah Tangga

M. Isa | Kamis, 14/03/2024 17:11 WIB
Gerakan Beras Murah Pemkot Tangerang Tersalurkan ke 49.000 Rumah Tangga DKP Kota Tangerang menggelar Gerakan Pangan Murah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar Gerakan Beras Murah pada Februari 2024 yang dilaksanakan di 104 kelurahan. Hasilnya, sebanyak 241 ton beras telah diterima oleh 49.000 rumah tangga.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun mengungkapkan, angka tersebut melebihi target yang telah ditetapkan sejak awal oleh DKP. Pemkot Tangerang akan terus melakukan berbagai program untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Kami bekerja sama dengan BULOG dalam program ini untuk memenuhi stok beras dan masih terpantau aman. Program pangan murah ini juga sebagai upaya agar masyarakat Kota Tangerang dapat membeli kebutuhan pangan pokok khususnya beras. Alhamdulillah, kemarin dari target 208 ton beras kami dapat memberikan 241 ton beras medium SPHP 5 kilogram di 104 kelurahan," ungkap Muhdorun di Tangerang, Kamis, 14 Maret 2024.

Menurut Muhdorun, saat ini Gerakan Pangan Murah (GPM) juga sedang berlangsung di 13 kecamatan hingga 3 April 2024. Masyarakat tak hanya dapat membeli beras dengan harga di bawah pasar, tetapi juga daging, cabai, bawang, hingga daging olahan.

"Pada GPM saat ini, disiapkan 250 karung beras dengan ukuran 5 kilogram di satu titik. Tetapi, tidak menutup kemungkinan ada penambahan,” katanya.

Muhdorun juga mengimbau, agar masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, “Ayo kita manfaatkan program-program yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang. Mudah-mudahan, program ini dapat membantu masyarakat Kota Tangerang," imbauan.