Gus Imin Tegaskan AMIN Tak Punya Ikatan Apapun dengan Oligarki

M. Isa | Senin, 05/02/2024 19:31 WIB
Gus Imin Tegaskan AMIN Tak Punya Ikatan Apapun dengan Oligarki Gus Imin menyampaikan sambutan dalam acara doa dan dzikir bersama masyarakat Sragen, Jawa Tengah, Senin (5/2). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menegaskan bahwa AMIN (Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar) bertekad mengabdi untuk rakyat Indonesia.

Insyaallah, AMIN ini bertekad mengabdi pada satu yaitu rakyat,” kata Gus Imin usai melakukan pertemuan dengan Ulama Lintas Ormas-IPHI Nglorok, Sragen, Jawa Tengah, Senin, 5 Februari 2024.

Gus Imin juga menegaskan bahwa AMIN tidak mempunyai kontrak atau ikatan dengan oligarki. Berdasarkan pengalaman, katanya, tak pernah punya ikatan apapun dengan para oligarki di manapun dan dengan siapapun. 

 “Alhamdulillah kita tidak punya ikatan sama sekali dengan pihak-pihak manapun. Karena kami punya pengalaman panjang ya, dari berbagai koalisi dari berbagai capres yang kami dukung dari berbagai Pemilu. Sudah lima kali ikut Pemilu ya,” tegasnya.

Gus Imin menuturkan bahwa AMIN telah meraih dukungan dari berbagai organisasi masyarakat. Bahkan tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah juga banyak yang mendukung. Menurutnya, dukungan ini akan menambah kekuatan AMIN di Pilpres 2024 ini.

“Tadi yang datang semua tokoh NU, tokoh Muhammadiyah campur baur. Jadi saya sangat bersyukur, ini bisa menjadi kekuatan dahsyat di Jawa Tengah,” tuturnya. 

“Aisyiyah tadi banyak datang, Muslimat datang, Fatayat ada. Jadi semua organ-organ NU yang perempuan banyak, organ-organ yang Muhammadiyah banyak. Jadi supaya ini menjadi inspirasi semua,” tukasnya.