Patroli Akbar Perubahan, Gus Imin: Ayo Bangkit, Bangun!

Rahmad Novandri | Selasa, 09/01/2024 17:38 WIB
Patroli Akbar Perubahan, Gus Imin: Ayo Bangkit, Bangun! Gus Imin bersama masyarakat Lampung menggaungkan Patroli Perubahan di Lapangan Simpang Agung, Lampung Tengah, Lampung, Selasa (9/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin bersama masyarakat Lampung menggaungkan 'Patroli Akbar Perubahan'. Kegiatan ini digelar di Lapangan Simpang Agung, Lampung Tengah, Lampung, Selasa, 9 Januari 2024. 

Gus Imin yang didampingi Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim, anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah, serta perwakilan partai pengusung pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan, berkeliling memukul kentongan menuju Lapangan Simpang Agung. 

Menurut Gus Imin, gerakan Patroli Perubahan ini untuk membangunkan masyarakat agar turut serta mewujudkan perubahan. Lebih lanjut, Gus Imin menjelaskan bahwa Kentongan sudah menjadi tradisi di kampung-kampung seluruh Indonesia untuk membangunkan yang tidur supaya beribadah sahur dan salat Tahajud. 

Namun, ungkap Ketua Umum PKB ini, masyarakat hari ini diimbau untuk beribadah mewujudkan perubahan lebih baik bagi jutaan penduduk Indonesia. 

"Hari ini kita harus bangun, bangkit, untuk beribadah! Beribadah kepada kepedulian kita kepada 270 juta penduduk Indonesia, untuk agar supaya tidak dibiarkan pupuk hilang, tidak dibiarkan pendapatan mengecil, tidak dibiarkan sekolah mahal," ujar Gus Imin dalam keterangannya.

Karena itu, Gus Imin mengajak masyarakat agar berbondong-bondong menuju TPS menyalurkan hak suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Gus Imin berharap Indonesia lebih makmur dan berubah menjadi lebih adil dan merata.

"Ayo bangkit, bangun! Tunjukkan keinginanmu untuk berubah dengan hadir di TPS tanggal 14 Februari (2024). Semuanya harus bangun, hadir dan pilih nomor 1!" tegas Gus Imin.

"Insyaallah nasib kita berubah, Insyaallah Indonesia akan adil merata, makmur bersama-sama. Tidak ada yang kaya sendiri, semuanya kaya, semuanya makmur," imbuhnya.