Ke Banjarmasin, Anies Baswedan Dialog Politik Bersama Pemuda

Rahmad Novandri | Selasa, 05/12/2023 21:01 WIB
Ke Banjarmasin, Anies Baswedan Dialog Politik Bersama Pemuda Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan agenda kampanye ke Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 5 Desember 2023. Anies mengaku senang berdialog dengan para pemuda yang melek politik.

"Pemuda adalah generasi bangsa, pemuda yang akan membawa perubahan untuk bangsa ini," kata Anies dilansir dari antaranews.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini merasa sangat bangga dapat berdialog dengan para pemuda di Kota Banjarmasin dalam safari politik yang dilakoninya di Kalimantan Selatan. "Alhamdulillah saya berkesempatan bertemu dan berdialog secara terbuka dengan kaum pemuda dan pemudi Kota Banjarmasin," tuturnya.

Pada lawatan kampanye tersebut, Anies memberikan kesempatan dengan leluasa kepada pemuda yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Kota Banjarmasin untuk mengajukan berbagai pertanyaan terkait program kerjanya jika menang pada pilpres 2024 mendatang.

Anies mengatakan, sebagai seorang capres bertemu dengan pemuda adalah komitmennya untuk memberikan ruang kepada generasi muda menuangkan gagasan terkait pemilu. Menurut Anies, berdialog dengan pemuda tentang pemilu sangat penting, apalagi generasi muda adalah pemilik masa depan yang akan menyambut bonus Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

Pada kesempatan itu, Anies memberikan penjelasan terkait visi dan misinya yang akan dijalankan jika menang pada Pilpres 2024. "Pemuda berhak tahu tentang rekam jejak capres maupun cawapres, ini untuk masa depan bangsa," tukasnya.


Berita Terkait :