Presiden Jokowi Resmikan Bandara Siboru dan Nabire

M. Isa | Jum'at, 24/11/2023 17:01 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Bandara Siboru dan Nabire Presiden Jokowi meresmikan dua bandara di Papua (foto: kemenhub)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Siboru di Kabupaten Fakfak, Papua Barat dan Bandara Douw Aturure atau Bandara Nabire Baru di Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Kamis, 23 November 2023.

"Bandara Siboru dan Bandara Douw Aturure yang kita resmikan pada hari ini akan meningkatkan konektivitas di Papua, meningkatkan mobilitas orang dan barang, dan membuka banyak peluang untuk memicu tumbuhnya ekonomi-ekonomi baru," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam peresmian tersebut.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Bandara Siboru akan menjadi jembatan udara di wilayah Papua Barat, yang menghubungkan Fakfak dengan daerah-daerah lain yakni Sorong, Timika, Kaimana, Amahai, Babo, Dobo, dan Bintuni. Sementara Bandara Nabire Baru akan menghubungkan Nabire dengan beberapa kota di Papua seperti Timika, Manokwari, dan Jayapura.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat agar memanfaatkan pembangunan tersebut. Menurutnya, bandara ini dapat meningkatkan perekonomian di daerah itu.

 "Saya minta pemerintah daerah dan masyarakat bisa memanfaatkan bandara ini sebaik-baiknya. Memanfaatkan akses yang semakin terbuka untuk memperkenalkan potensi yang ada di daerah kita ini, destinasi wisata yang ada, sehingga akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke tanah Papua," tukas Presiden Jokowi.


Berita Terkait :