Pemerintah Ajak Perusahaan Vokasi Singapura Investasi Tingkatkan SDM Digital Indonesia

M. Isa | Jum'at, 10/11/2023 23:24 WIB
Pemerintah Ajak Perusahaan Vokasi Singapura Investasi Tingkatkan SDM Digital Indonesia Ilustrasi teknologi digital. (Foto: winstarlinkcom)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Infinite Learning di Singapura, Kamis, 9 November 2023.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa pertemuan tersebut untuk menjajaki peluang kerja sama dalam memperkuat pendidikan vokasi dalam upaya pengembangan SDM digital di Indonesia dengan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan multimedia di Singapura tersebut.

“Kami bertemu dengan Infinite Learning dalam rangka meningkatkan kualitas SDM sehingga bisa membangun kekuatan ekosistem digital di lingkungan Poltekpar. Indonesia masih kekurangan 200 ribu talenta digital per tahunnya yang harus dihasilkan untuk mengoptimalkan potensi digital yang ada," kata Sandiaga Uno dalam rilisnya, Jumat, 10 November 2023.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia sedang membuat Peraturan Presiden untuk pengembangan gim lokal yang nantinya akan mendorong peran swasta untuk menciptakan SDM talenta digital.

“Saya menyampaikan terima kasih dari Pemerintah Indonesia kepada pihak swasta yang telah berinovasi dan berkolaborasi dalam mengembangkan SDM tanah air sehingga mendongkrak performa sektor ekonomi kreatif di tanah air demi kebangkitan ekonomi,” ucapnya.


Berita Terkait :