Menkes Budi Lantik Peni Lukito sebagai Perencana Ahli Utama BPOM

M. Isa | Senin, 06/11/2023 19:33 WIB
Menkes Budi Lantik Peni Lukito sebagai Perencana Ahli Utama BPOM Menkes Budi Gunadi Sadikin melantik Peni K Lukito sebagai Perencana Ahli Utama BPOM (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi G. Sadikin melantik Peni Kusumastuti Lukito sebagai Perencana Ahli Utama di lingkungan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) di Auditorium dr. Herman Susilo, Kemenkes, Jakarta, Senin, 6 November 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/M Tahun 2023 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Dalam kesempatan itu, Menkes Budi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Peni selama 7 tahun menjabat sebagai Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) terhitung sejak 19 Juli 2016.

Menurut orang nomor satu di Kemenkes itu, Badan POM di bawah kepemimpinan Penny telah menorehkan banyak perubahan dan kemajuan, terutama dimasa-masa pandemi COVD-19.

“Terima kasih Ibu Peni atas dharma baktinya kepada negara dan bangsa Indonesia. Saya doakan Tuhan Yang Maha Esa membalas jasa ibu selama ini dan yang penting sebagai Menteri Kesehatan mendoakan Ibu tetap sehat,” kata Menkes Budi.

TAG : BPOM , Kemenkes

Berita Terkait :