Pemerintah Ajak Sony Pictures Entertainment Jepang Garap Film di RI

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 31/10/2023 17:30 WIB
Pemerintah Ajak Sony Pictures Entertainment Jepang Garap Film di RI Film Stories of Hope: Bolstering Indonesia-South Africa Relationships Through Fashion (foto: KBRI Pretoria)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah mengajak Sony Pictures Entertainment Japan (SPEJ) berkolaborasi menggarap film dengan latar destinasi wisata Indonesia. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan masyarakat Indonesia sangat menyukai kebudayaan serta beragam produk ekonomi kreatif Jepang, mulai dari fesyen, kriya, hingga kuliner.

Tak hanya itu, manga dan anime diungkapkan Sandiaga telah menjadi bagian dari kehidupan anak-anak hingga kalangan muda Indonesia.

"Banyak peluang yang bisa dikolaborasikan, mulai dari gaya hidup, fesyen, musik, animasi, serta games. Kami akan memberikan insentif untuk produksi film di destinasi pariwisata di Indonesia seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, dan lainnya," kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa 31 Oktober 2023. 

Sementara itu Representative Director SPEJ Midori Tomita pun menyambut baik ajakan kolaborasi dari pemerintah Indonesia, khususnya terkait insentif yang diberikan.

Tomito mengatakan Sony Pictures Entertainment Japan bersedia membantu mempromosikan destinasi wisata Indonesia.

Pihaknya akan menjadi penghubung antara pemerintah Indonesia dengan Sony Pictures Entertainment (SPE) yang berbasis di Amerika Serikat yang memiliki empat divisi usaha, yakni Distribusi Film, Distribusi, serta Networking dan International Productions.

"Kami memiliki banyak unit usaha, dari unit usaha perfilman box office hingga unit usaha perfilman kecil Jepang. Kami siap menjadi penghubung dengan unit usaha induk SPE untuk mengakomodir kebutuhan promosi Indonesia melalui film," kata Tomita. 


Berita Terkait :