Kemnaker Kembali Gelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional

M. Isa | Selasa, 24/10/2023 17:09 WIB
Kemnaker Kembali Gelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional pada 27-29 Oktober 2023 di di Hall-A, Jakarta International Expo, Gedung Pusat Niaga Arena Jiexpo Kemayoran Lt. 1, Jakarta.

Sekretaris Jenderal selaku Plt. Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Anwar Sanusi mengatakan kegiatan tersebut merupakan peluang berharga bagi pemuda, pencari kerja, pelajar, dan pengusaha untuk menjalin hubungan, mengembangkan keterampilan, dan menjalani pengalaman unik dalam dunia pelatihan vokasi dan karier.

“Acara ini GRATIS dan terbuka untuk semua. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs web resmi kami di fpv.kemnaker.go.id ya. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memperluas wawasan dan peluang karier Anda,” kata Anwar Sanusi dalam rilisnya, Selasa, 24 Oktober 2023.

Dalam FPV dan Job Fair 2023 ini menampilkan antara lain: Pameran Pelatihan dan Produk Vokasi, Lomba Keterampilan, Meet Up Ekosisistem Pelatihan Vokasi, Sertifikasi Kompetensi Gratis BNSP, Job Fair Nasional.

Menurut Anwar, Job Fair ini akan menyediakan lebih dari 10.000 lowongan kerja. Ratusan pemberi kerja/perusahaan  terkemuka akan hadir untuk mencari calon pekerja yang berkualitas.

“Selain puluhan ribu lowongan yang tersedia, ada walk-in interview, dimana pemberi kerja/perusahaan dapat  langsung mewawancarai pencari kerja. Tak lupa juga, ada seminar dan talkshow karier dari narasumber handal antara lain Cinta Laura, Dinar The HR, dan Andovi Da Lopez,” tukasnya.


Berita Terkait :