Gelar Rembuk Nasional LPKS, Menaker Ida Fauziyah Resmikan Gedung Vokasi Kemnaker

M. Isa | Senin, 16/10/2023 20:26 WIB
Gelar Rembuk Nasional LPKS, Menaker Ida Fauziyah Resmikan Gedung Vokasi Kemnaker Menaker Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Rembuk Nasional Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) dalam rangkaian rapat koordinasi dan bimbingan teknis LPKS sekaligus meresmikan Gedung Vokasi Kemnaker di Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah mengatakan rembuk nasional LPKS  merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk terus mendukung peningkatan kualitas dan pemberdayaan LPKS dalam proses pembangunan kualitas SDM nasional. 

"Semoga dari acara rembuk hari ini bisa diperoleh hasil yang positif dan signifikan untuk terus meningkatkan kontribusi dan peranan LPK Swasta dalam pembangunan bangsa," katanya.

Dalam kesempatan ini juga 

Ida Fauziyah mengukuhkan Keanggotaan Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) periode 2023-2028. Ia meyakini Anggota yang baru dikukuhkan mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Untuk menciptakan tenaga terampil, Kemnaker terus mendorong kredibilitas dan penjaminan LPK yang salah satunya adalah melalui akreditasi LPK, " ujar Menaker Ida Fauziyah.


Berita Terkait :