4.200 Penumpang akan Naik Kereta Cepat Jakarta - Bandung Tahap Uji Coba

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 18/09/2023 20:53 WIB
 4.200 Penumpang akan Naik Kereta Cepat Jakarta - Bandung Tahap Uji Coba kereta cepat jakarta bandung (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 4.200 orang dikonfirmasi akan segera menaiki Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) untuk uji coba tahap pertama. 

"Antusiasme masyarakat akan hadirnya transportasi yang revolusioner di Indonesia juga sangat tinggi. Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang luar biasa pada saat pendaftaran uji coba KCJB. Pada periode pertama uji coba KCJB yakni 18 s.d 24 September 2023, sebanyak 4.200 atau 100% dari kuota yang disediakan telah terisi,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Senin 18 September 2023.

KCIC sebagai operator KCJB telah membuka pendaftaran uji coba tahap 1 gratis pada Minggu 17 September 2023 secara online. Pelaksanaan uji coba operasional ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan perjalanan dengan kereta api yang mencapai kecepatan tinggi hingga 350 km per jam.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat, setiap harinya KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya. 

“Hadirnya KCJB merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk memberikan layanan yang modern dan fokus terhadap solusi transportasi yang efisien dan aman bagi masyarakat. Ini juga  merupakan salah satu dari peningkatan pelayanan transformasi 4 tahun BUMN, ” kata Joni.

Adapun pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 s.d 30 September 2023. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/.


Berita Terkait :